Pages

Wednesday, October 17, 2018

Alasan Toyota Avanza Masih Diburu Konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza bukanlah barang baru. Mobil kembaran Daihatsu Xenia yang telah lahir sejak 15 tahun lalu itu jadi paling banyak beredar di jalanan Indonesia. Bahkan saat sepuluh tahun hadir di pasaran, total Avanza sudah tembus satu juta unit.

Namu begitu, dalam beberapa bulan terakhir, Toyota Avanza yang biasanya terjual lebih dari 10 ribu unit per bulan, kini hanya 6.000-7.000 unit. Salah satu menurunnya penjualan Avanza karena banyak pilihan model terbaru.

Kendati demikian, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto menyatakan, meski banyak pesaing, namun Toyota Avanza masih mempunyai loyal customer.

"Kenapa dia (konsumen) masih mau beli (Toyota Avanza), itu ada empat faktor. Pertama, bahwa ini mobil kompak mencerminkan MPV pengganti Kijang dulu," ujar Soerjo kepada Liputan6.com, Rabu (17/10/2018).

Lebih lanjut, Soerjo menyatakan alasan kedua konsumen masih mau membeli Toyota Avanza karena turning radius atau radius putarnya lebih kecil di kelas MPV.

"Ketiga karena after sales, dan keempat karena harga jual kembali," kata Soerjo.

Let's block ads! (Why?)


October 17, 2018 at 07:21PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OxBwQX
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment